Makanan Ini Jaga Gula Darah


detail berita

Makanan Ini Jaga Gula Darah~APAKAH Anda baru didiagnosis atau Anda sudah berjuang dengan kondisi diabetes selama bertahun-tahun? Belajar untuk makan yang tepat jika Anda memiliki diabetes merupakan langkah penting.

Diabetes merupakan penyakit yang tidak bisa sembuh. Pengaruhnya cukup besar dalam kehidupan Anda. Karena diabetes akan membatasi asupan dan jenis makanan yang Anda konsumsi.

Ada banyak cara untuk menjalani hidup dengan diabetes sambil menikmati makanan yang merangsang selera Anda dan beberapa makanan diperkirakan untuk mengurangi gejala dan komplikasi yang terkait dengan penyakit ini.

Padi-padian


Menurut ahli gizi, konsumsi makanan kaya biji-bijian yang bertentangan dengan roti putih dan biji-bijian olahan lebih sehat bagi mereka yang menderita diabetes. Ketika dipasangkan dengan buah-buahan dan sayuran segar, serta asupan yang tepat dari air, tubuh Anda bisa mendapatkan keuntungan penuh dari nutrisi dan mengurangi diabetes Anda. Cobalah makanan seperti beras merah, pasta gandum, dan roti gandum. Cobalah untuk menghindari sereal kemas yang sarat dengan gula.

Kacang


Semakin Anda makan kacang, gula darah cenderung akan menurun setelah makan. Hal ini karena jumlah tinggi protein dan serat makanan yang menyebabkan Anda makan lebih sedikit, dan merasa kenyang untuk waktu yang cukup lama. Manfaat diet kacang begitu besar bahkan tidak masalah jika itu kacang dari kaleng.

Ikan


Tidak hanya punya kandungan kalori rendah, protein ikan lebih tinggi dari daging, juga merupakan sumber yang baik untuk asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 juga dikenal sebagai "lemak baik." Lemak ini bertanggung jawab untuk membersihkan arteri sehingga orang dengan diabetes bisa memasukkan manfaat ikan ke dalam diet mereka sedikitnya tiga kali tiap pekan. Ikan besar termasuk salmon, tuna, dan mackerel, selalu lebih baik bagi penderita diabetes.



Source:health.okezone

0 komentar:

Posting Komentar