6 Minuman terbaik sebelum tidur


6 Minuman terbaik sebelum tidur

6 Minuman terbaik sebelum tidur~Aktivitas sepanjang hari membuat tubuh lelah. Sebuah minuman panas tentu sempurna untuk menemani Anda sebelum beristirahat. Ayo pilih minuman terbaik Anda sebelum berangkat ke tempat tidur  berikut ini!

Cocoa
Minuman klasik sebelum tidur ini digemari bangsa Maya. Mereka menggabungkan biji cocoa panggang bersama air panas dan sedikit rempah pedas. Meskipun belum jelas mengapa suku Maya suka minum cocoa sebelum tidur, namun kini semakin banyak orang yang juga meniru kebiasaan ini.

Teh bunga  
chamomileChamomile membantu sel saraf lebih rileks. Sehingga meminum teh bunga chamomile akan membuat tidur Anda lebih nyenyak. Untuk hasil maksimal, Anda bisa menikmati teh chamomile tawar 30 menit sebelum tidur.

Hot toddy
Hot toddy merupakan minuman panas sebelum tidur asal Skotlandia. Minuman ini terbuat dari alkohol yang dicampur dengan gula atau madu, lemon, dan kayu manis. Konon hot toddy juga ampuh meredakan demam dan mencegah flu ketika musim dingin melanda.

Susu panas
Saran nenek untuk minum segelas susu panas sebelum tidur memang tidak salah. Sebab asam amino triptofan dalam susu membantu produksi hormon yang membuat tidur Anda lebih nyenyak. Selain itu, susu jelas kaya akan kalsium dan protein yang menjadikannya sebagai minuman bernutrisi layak minum sebelum tidur.

Teh 
peppermintMinuman herbal lain dengan keampuhan menyembuhkan adalah teh peppermint. Sebab teh ini ampuh meredakan gejala perut kembung, mual, dan rasa cemas. Rasanya lezat dan menenangkan sehingga cocok dinikmati sebelum tidur.

Cokelat panas
Berbeda dengan cocoa, cokelat panas dibuat dari bubuk cokelat dan campuran susu atau krim. Cokelat panas ini pun lebih kental dari cocoa.

Entah Anda ingin rileks setelah bekerja atau hanya ingin ngemil sebelum tidur, tidak ada salahnya mencoba berbagai minuman terbaik di atas. Atau, Anda punya minuman favorit lain yang selalu dinikmati sebelum beristirahat?





Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar