3 Mitos umum tentang pertumbuhan rambut


3 Mitos umum tentang pertumbuhan rambut 

3 Mitos umum tentang pertumbuhan rambut~Beberapa informasi mengenai pertumbuhan rambut yang sudah Anda ketahui bisa saja sekedar mitos yang disebarkan dari mulut ke mulut. Apa saja mitos mengenai pertumbuhan rambut? Ini dia,...

#1
Mitos: Mencabut uban akan memicu munculnya lebih banyak uban.
Fakta: Ini benar-benar mitos semata. Mencabut uban tidak akan membuat lebih banyak uban muncul. Namun tetap saja, mencabut uban tidak disarankan karena akan melukai akar rambut dan kulit kepala Anda.

#2
Mitos: Menyisir rambut sebanyak 100 kali sehari akan membuat rambut berkilau
Fakta: Meski kita semua berharap ini bukan mitos, namun faktanya informasi ini tidak benar. Rambut berkilau tak bisa didapatkan hanya dengan menyisir rambut 100 kali sehari. Anda memerlukan perawatan rambut yang baik dan teratur. Nyatanya, terlalu banyak menyisir rambut justru bisa mengakibatkan kerontokan.

#3
Mitos:
Memotong rambut akan membuatnya lebih cepat tumbuh
Fakta: Ini adalah mitos yang sudah mengakar di benak banyak orang. Sebenarnya rambut memiliki kecepatan tumbuhnya sendiri, misalkan satu inci setiap bulan. Memotong rambut tidak akan lantas mengubah kecepatan tumbuhnya. Namun memotong ujung rambut yang bercabang secara teratur sangat disarankan untuk membuat rambut tumbuh dengan sehat.

Itulah beberapa mitos tentang pertumbuhan rambut. Jangan mudah percaya dengan informasi yang tidak memiliki dasar ilmiah dan tak bisa dibuktikan seperti di atas.






Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar