Cari tahu jenis sisir yang cocok untuk rambut Anda!


Cari tahu jenis sisir yang cocok untuk rambut Anda!

Cari tahu jenis sisir yang cocok untuk rambut Anda!~Kita semua tahu bahwa jenis sisir memiliki fungsi yang berbeda-beda. Menggunakan jenis sisir yang salah bisa membuat rambut rontok, rusak, atau susah ditata. Lalu, jenis sisir seperti apa yang cocok dengan rambut Anda? Yuk cari tahu melalui penjabaran berikut ini.

1. Rambut lurus
Rambut jenis ini tak memerlukan perawatan yang susah. Masalah yang dialami rambut lurus biasanya adalah terlalu lepek dan tidak mengembang. Untuk rambut lurus, gunakan sisir biasa dengan gigi jarang pada saat pertama menyisir. Kemudian gunakan sisir besar dengan ujung lunak untuk menambahkan volume pada rambut.

2. Rambut keriting
Rambut keriting memiliki tekstur khas yang membuatnya mudah kusut. Jadi, sebelum menata rambut, pastikan dulu tak ada rambut yang kusut atau tersangkut. Jangan gunakan sisir berbentuk sikat atau sisir besar bergigi rapat. Lebih baik gunakan sisir lurus dengan gigi jarang.

3. Rambut kusut
Rambut keriting belum tentu kusut. Rambut kusut tak bisa sekedar diatur dengan sisir. Anda harus menggunakan sedikit hair smoothing pada sisir sebelum menggunakannya. Untuk menata rambut kusut sebaiknya gunakan sisir bergigi jarang.

4. Rambut tipis dan lemas
Biasanya rambut menjadi lemas karena jarang disisir. Orang dengan rambut tipis dan lepek takut menyisir rambut mereka karena mudah rontok. Ini adalah anggapan yang salah. Menyisir terkadang memang membuat rambut rontok, namun Anda mendapatkan manfaat darinya. Untuk rambut tipis dan lepek, gunakan sikat rambut bulat yang sedikit renggang. Ini akan melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala dan memicu pertumbuhan rambut. Ini juga akan membuat rambut Anda mengembang.

Nah, sekarang sudah tahu kan jenis sisir apa yang cocok digunakan untuk rambut Anda?






Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar