Tips mengenali tas bermerek yang palsu

Tips mengenali tas bermerek yang palsu

Tips mengenali tas bermerek yang palsu~Semua wanita pasti suka memiliki barang bermerk, mulai dari sepatu hingga tas tangan. Barang bermerek biasanya dipilih karena memiliki kualitas yang lebih bagus. Namun, para wanita juga perlu hati-hati. Tak sedikit tas bermerek yang dipalsukan dan membuat pembeli tertipu. Namun jangan khawatir, Yahoo! Shine  membagikan tips untuk mengenali tas bermerek yang palsu, berikut ini.

1. Perhatikan detail tas
Cari tanda-tanda hasil jiplakan, misalkan logo, bahan, metal yang digunakan sebagai aksesoris, atau tanda merek yang tampak serupa tetapi tak sama. Biasanya tas palsu menggunakan bahan yang berbeda.

2. Kenali tanda spesifik dari merek tas
Kenali tanda yang melambangkan merek tas tertentu, misalkan Louis Vuitton yang selalu memberikan stempel tanggal pembuatan pada bagian dalam tas, atau resletin Marc Jacobs yang selalu memiliki merek RiRi atau Lampo. Semakin baik Anda mengenal ciri khas sebuah merek, maka semakin sulit pula Anda tertipu dengan tas palsu.

3. Hati-hati dengan pembelian online
Jika ingin membeli tas bermerek melalui toko online, pastikan toko tersebut memiliki reputasi yang bagus dan terpercaya. Selain itu, minta gambar bukti adanya tanda-tanda spesifik dari produk tas yang Anda inginkan. Jika tak yakin, sebaiknya lewatkan saja.

4. Cari re-seller yang terpercaya
Meski dijual secara online, bukan berarti tas tersebut palsu. Biasanya tas bermerek juga banyak dijual di eBay. Anda hanya butuh kecerdasan untuk memilih dan memilah penjual. Jika harga yang ditawarkan terlalu murah, Anda patut curiga. Selain itu, cek kredibilitas penjual online. Jika memungkinkan, cari re-seller yang bersertifikat.

5. Cari cacat yang ada pada tas
Tas bermerek tidak akan memiliki resleting yang hampir rusak, atau pinggiran yang belum selesai dijahit. Bahan tas bermerek pasti dijahit dan dibuat dengan hampir sempurna karena harganya yang mahal. Jadi, jika lain kali Anda menemukan tas bermerek dengan banyak kekurangan, lewatkan saja. Anda tak perlu buang banyak uang untuk tas yang belum selesai dijahit.

6. Survei
Sebelum menghabiskan banyak uang untuk membeli tas bermerek, pastikan Anda sudah melakukan survei. Coba cari di website desainer tas yang Anda sukai, kemudian pastikan Anda mengenali model tas yang Anda inginkan. Jika Anda menemukan tas yang tak ada di katalog desainer, maka bisa dipastikan tas itu adalah barang palsu.

Itulah enam tips yang bisa Anda gunakan untuk menghindari membeli tas bermerek yang palsu. Lain kali, teliti sebelum Anda mengeluarkan banyak uang untuk tas bermerek.





Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar