5 Cara tetap sehat tanpa olahraga berat

5 Cara tetap sehat tanpa olahraga berat

5 Cara tetap sehat tanpa olahraga berat~Malas olahraga, tetapi ingin tetap fit? Ada banyak cara kok untuk tetap bugar tanpa olahraga berat. Caranya? Kegiatan sehari-hari di rumah menjadi jalan pintas untuk membuat tubuh selalu fit. Bahkan, Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengambil paket gym. Ikuti tips latihan mudah agar tetap sehat berikut ini.

1. Lompat tali

Lompat tali menjadi salah satu latihan terbaik untuk segala usia. Apalagi kalau itu dilakukan di udara terbuka. Pasti lebih sehat! Lakukan olahraga secara teratur selama 10-15 menit.

2. Bersih-bersih rumah

Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Bersih-bersih rumah bikin tubuh sehat karena selalu bergerak. Selain bugar, rumah Anda jadi bersih dan tertata deh.

3. Naik-turun tangga

Naik-turun tangga bukan latihan yang sulit, bukan? Jika rumah Anda punya tangga, lakukan latihan rutin selama 10 menit per hari. Dengan ini, tubuh Anda akan tetap bugar dan nggak gampang sakit.

4. Angkat botol

Daripada pergi ke gym, Anda bisa melakukan angkat botol di rumah. Ambil 1 atau 2 botol berisi air dan kemudian angkat secara bergiliran. Latihan sederhana ini bisa memperkuat otot-otot tangan lho.

5. Belajar keseimbangan

Latihan keseimbangan bisa Anda lakukan di kamar atau halaman rumah. Ambil buku dan letakkan di atas kepala. Kemudian berjalanlah lurus ke depan sambil terus menjaga keseimbangan. Anda bisa kok memanfaatkan garis lantai sebagai pemandu.

Olahraga ringan di dalam rumah juga baik untuk kesehatan, terutama bagi Anda yang malas berolahraga di luar. Lima jenis aktivitas di atas dapat membantu Anda untuk tetap bugar saat bersantai di rumah. Selamat mencoba!





Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar