Pria dengan jari manis pendek lebih tahan kanker prostat?


Pria dengan jari manis pendek lebih tahan kanker prostat?

Pria dengan jari manis pendek lebih tahan kanker prostat?~Panjang jari setiap orang memang tidak menentu. Namun ada satu fakta menarik mengenai ukuran jari ini. Para peneliti menyebutkan pria yang punya jari manis lebih pendek daripada jari telunjuk akan lebih mampu bertahan hidup dan sembuh dari penyakit kanker prostat.

Pernyataan tersebut berdasarkan hasil tes yang telah dilakukan oleh para peneliti. Yaitu, pria dengan jari manis pendek lebih merespon obat anti tumor selama perawatan. Peneliti pun menduga pria dengan jari manis pendek punya kadar hormon testosteron lebih sedikit. Seperti yang telah diketahui, hormon tersebut adalah pemicu pertumbuhan tumor prostat.

Beberapa penelitian sebelumnya sudah sering menyebutkan ada hubungan antara panjang jari dengan kondisi kesehatan seseorang. Perbedaan panjang jari itu sendiri sebenarnya ditentukan dari penerimaan hormon testosteron selama bayi masih ada dalam kandungan.
Sementara itu, pria biasanya punya jari manis lebih panjang dan wanita memiliki ukuran jari manis dan telunjuk yang hampir sama. Namun panjang jari bisa bervariasi dari satu ke orang yang lain.

"Penelitian tentang panjang jari ini bisa dimanfaatkan untuk memprediksi respon pengobatan tertentu bagi pasien kanker prostat," tulis peneliti dalam British Journal of Urology.
Selain menentukan kondisi kesehatan, ilmuwan dari Inggris juga menemukan hubungan antara panjang jari seseorang dengan kemampuan berlari. Misalnya, pria dengan jari manis lebih panjang dari telunjuknya termasuk sprinter atau pelari yang baik.




Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar