6 Kebiasaan buruk yang merusak kesehatan kulit


6 Kebiasaan buruk yang merusak kesehatan kulit

6 Kebiasaan buruk yang merusak kesehatan kulit~Wanita acap kali melakukan kebiasaan buruk yang merusak kulit. Sayangnya, mereka tetap melakukannya, meski sudah tahu bahayanya. Kebiasaan berbagi kosmetik berisiko besar menularkan berbagai penyakit. Berikut adalah kebiasaan buruk yang merusak kesehatan kulit

1. Berbagi lip balm atau lip stick

Kebiasaan berbagi lip balm atau lip stick rentan menularkan penyakit ke mulut. Jadi, hindari kebiasaan buruk ini!

2. Meminjami sisir

Kebiasaan meminjami sisir membuat Anda berisiko terkena infeksi kulit kepala dan ketombe. Takut teman tersinggung karena tidak dipinjami sisir? Maka, sebaiknya selalu bawa dua sisir di dalam tas.

3. Berbagi eyeliner

Kebiasaan berbagi eyeliner berisiko besar menularkan infeksi mata. Itu bisa menyebarkan penyakit dari satu orang ke orang lainnya.

4. Menyentuh wajah

Tangan dan kuku membawa banyak bakteri, yang dapat menyebabkan jerawat. Hindari kebiasaan mengusap wajah dengan tangan.

5. Memencet jerawat

Memencet jerawat bisa meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan. Untuk itu, berhentilah memegang atau memencet jerawat di tubuh.

6. Lupa menghapus make up

Make up yang terlalu lama menempel di wajah dapat menyumbat pori-pori kulit. Hal itu menyebabkan kulit rentan terkena jerawat. Jadi, jangan lupa untuk membersihkan kulit sebelum tidur.

Kebiasaan buruk di atas menjadi penyebab berbagai masalah kulit. Maka, sebaiknya hindari sering bertukar alat make up atau kosmetik dengan orang lain.





Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar