Solusi Terbaik Tingkatkan Kekebalan Tubuh (II-Habis)


detail berita

Solusi Terbaik Tingkatkan Kekebalan Tubuh (II-Habis)~MENGONSUMSI makanan tertentu bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Bahan makanan penguat kekebalan tubuh ini mudah didapatkan dan mungkin salah satu makanan favorit Anda.

Berikut bahan makanan yang bisa Anda konsumsi untuk memperkuat sistem imun, seperti dilansir Healthline.

Bayam


Bayam bukan hanya kaya akan vitamin C, tetapi dikemas dengan antioksidan dan beta-karoten, yang telah terbukti meningkatkan dan melawan infeksi sel sistem kekebalan tubuh kita. Mirip dengan brokoli, bisa terbaik dimasak sedikit mungkin sehingga nutrisi dipertahankan.

Yogurt


Penelitian terbaru menunjukkan yougurt membantu merangsang sistem kekebalan tubuh untuk memerangi penyakit. Penelitian tambahan juga menunjukkan adanya hubungan antara tingkat vitamin D yang rendah dan peningkatan risiko terkena flu, jadi pilih yogurt yang diperkaya dengan vitamin D.

Kacang almond


Ketika mencegah dan melawan flu, vitamin E cenderung mengambil kursi belakang dan vitamin C lebih sering disebutkan, tetapi vitamin E juga kunci untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Vitamin E larut dalam lemak, yang berarti membutuhkan kehadiran lemak yang akan diserap dengan baik. Kacang-kacangan (terutama almond) yang dikemas dengan vitamin E menyediakan hampir 100 persen dari jumlah harian yang direkomendasikan.

Kunyit


Sebuah bahan utama dalam kari ini berwarna kuning cerah. Bumbu ini telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai anti-inflamasi dalam mengobati osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Konsentrasi tinggi dari kurkumin memberikan warna kunyit yang unik telah terbukti mengandung flu yang kuat dan sifat melawan dingin.

Teh hijau


Baik teh hijau dan hitam yang dikemas dengan flavonoid, sejenis antioksidan. Teh hijau mengandung epigallocatechin gallate antioksidan yang cukup kuat. Proses fermentasi teh hitam melewati menghancurkan banyak EGCG tersebut. Teh hijau, di sisi lain, dikukus, dan tidak difermentasi, menjaga nutrisi EGCG. Teh hijau juga merupakan sumber dari senyawa asam amino L-theanine yang membantu dalam melawan kuman.




Source:health.okezone

0 komentar:

Posting Komentar