Langkah Hindari Alergi & Asma


detail berita

Langkah Hindari Alergi & Asma~ALERGI menjadi salah satu penyakit yang cukup membuat penderitanya resah. Berbeda jenis alergi, penanganannya pun berbeda pula. Pengobatan yang tepat diharapkan bisa membantu para penderita alergi.
 
Banyak penderita alergi dan asma sering mengalami kesulitan saat berada dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah. Bersin, gatal, dan sesak nafas bisa kapan saja menyerang. Berikut ini metode umum untuk mengurangi gejala alergi:

- Beberapa perubahan gaya hidup sederhana memiliki efek yang paling mendalam. Jika Anda alergi debu, kenakan masker, dan  hindari tempat-tempat yang bisa menghasilkan banyak debu.

- Konsumsi makanan pedas seperti paprika atau cabai bisa membantu melegakan alergi Anda. Bumbu pedas ini dapat meningkatkan sirkulasi ke sinus dan bertindak sebagai dekongestan alami.

- Butterbur menjadi tanaman semak-seperti ditemukan di Eropa yang akar, batang, dan daunnya telah digunakan untuk mengobati sejumlah kondisi kesehatan, termasuk alergi dan asma. Para ahli percaya, zat tersebut bekerja dengan bertindak sebagai anti-inflamasi yang menurunkan bahan kimia yang terlibat dalam memicu reaksi alergi.

- Menggunakan semprot hidung yang mengandung garam dan beberapa tetes minyak peppermint bisa membantu meredakan gejala alergi. Minyak peppermint membuka saluran hidung dan bertindak sebagai dekongestan alami.

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang konsumsi makanan seperti salmon, walnut, biji rami, dan buah zaitun jarang menderita gejala alergi. Itu karena makanan ini tinggi asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi peradangan dalam tubuh. Bahkan, mendapatkan beberapa tambahan porsi per minggu dapat membantu mengurangi sedikit alergi, sehingga Anda tidak terlalu menderita seperti biasanya.




Source:health.okezone


0 komentar:

Posting Komentar