Solusi Terbaik Tingkatkan Kekebalan Tubuh (I)


detail berita

Solusi Terbaik Tingkatkan Kekebalan Tubuh (I)~SAAT Anda mencari cara untuk mencegah flu dan meningkatkan imunitas tubuh Anda, langkah pertama yang harus dilakukan dengan mengunjungi toko bahan makanan lokal. Mungkin terdengar janggal, namun percayalah, bahan makanan ini dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh Anda.

Berikut bahan makanan yang bisa Anda konsumsi untuk memperkuat sistem imun.

Jeruk


Kebanyakan orang beralih ke vitamin C setelah mereka menderita pilek. Vitamin C 100% membantu kekebalan tubuh, juga meningkatkan produksi sel darah putih, dan kunci untuk memerangi infeksi. Karena tubuh Anda tidak memproduksi atau menyimpannya, asupan harian vitamin C menjadi penting untuk kesehatan lanjutan.

Paprika merah


Vitamin C tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tapi membantu menjaga kesehatan kulit yang merupakan garis depan dalam menghadapi pilek. Paprika merah merupakan sayuran yang punya dua kali lebih banyak vitamin C dan menjadi sumber beta karoten.

Brokoli


Brokoli merupakan gudang vitamin dan mineral yang siap untuk bertempur dengan kuman atau infeksi. Dilengkapi dengan vitamin A, C, dan E, serta antioksidan, brokoli merupakan salah satu sayuran sehat untuk Anda. Kunci untuk menjaga kekuatannya tetap utuh dengan memasaknya dalam waktu sesingkat mungkin atau lebih baik lagi, tidak sama sekali.

Bawang putih


Ditemukan di hampir setiap masakan di seluruh dunia, bawang putih tidak hanya menambah aroma untuk makanan, tapi juga dapat memerangi infeksi membantu menurunkan kolesterol dan mencegah pengerasan arteri. Meningkatkan imun datang dari konsentrasi senyawa yang mengandung sulfur, seperti allicin.

Jahe


Jahe merupakan bahan yang digunakan setelah Anda terkena pilek. Tapi seperti vitamin C, jahe juga dapat membantu Anda mencegah dingin pada saat Anda pilek. Jahe punya semacam gingerol yang fungsinya seperti capsaicin. Jahe dapat membantu mengurangi nyeri kronis dan mungkin memiliki penurun kolesterol properti.




Source:health.okezone

0 komentar:

Posting Komentar