Penderita Asma Harus Hindari Makanan Ini


detail berita

Penderita Asma Harus Hindari Makanan Ini~ASMA menjadi penyakit yang cukup berisiko, bahkan bisa mengakibatkan kematian. Penderita bisa mengalami kambuh tiba-tiba karena lingkungan atau makanan. Beberapa makanan berikut dapat menjadi pemicu asma.

Salah satu pemicu diet yang didokumentasikan dengan baik dalam kaitannya dengan serangan asma adalah sulfit. Sensitivitas sulfit umumnya terbatas pada penderita asma steroid dependent, makanan aditif ini dapat memicu serangan pada 20 persen penderita asma. Sulfit terjadi dalam makanan sebagai hasil dari fermentasi dan ditemukan dalam makanan olahan,

Sari jeruk lemon buatan

Anda akan jauh lebih baik menggunakan lemon asli atau air jeruk nipis. Mungkin agak sedikit merepotkan. Tapi bukan hanya karena rasa segar alami, Anda akan dapat bernapas lebih baik juga.

Makanan yang dibuat Acar

Anda harus menghindari acar, mentimun, paprika, atau makanan apa pun dalam bentuk acar jika Anda memiliki reaksi terhadap sulfit.

Kentang olahan beku

Makanan seperti kentang beku, kentang goring, dan kentang kering ternyata memiliki sulfit, jadi berhati-hatilah. Anda bisa mencari penggantinya, berupa ubi jalar atau kentang rebus.

Udang olahan beku

Udang yang dibekukan merupakan penghasil sulfit. Hindari penggunaan udang yang dibekukan sebagai bahan tambahan makanan untuk mencegah flek hitam berkembang pada udang. Udang segar, bisa lebih mahal, tapi akan membuat Anda merasa lebih baik dalam jangka panjang.

Makanan lain dengan sulfida termasuk asparagus, daun bawang, pati jagung, telur, bawang putih, daun bawang, selada, sirup maple, salmon, produk kedelai, dan tomat juga bereaksi terhadap asma Anda. Jadi, berhati-hatilah.




Source:health.okezone

0 komentar:

Posting Komentar