Faktor Risiko Penyakit Jantung (I)


detail berita

Kenali Faktor Risiko Penyakit Jantung (I)~~ENYAKIT jantung selalu dikaitkan dengan usia lanjut. Faktanya, penyakit jantung banyak menyerang mereka dengan usia produktif. Kenali faktor resiko dari penyakit jantung agar Anda bisa mencegah lebih awal.

Anda tidak dapat mengubah faktor risiko seperti usia, jenis kelamin, ras dan keturunan, tetapi Anda dapat melakukan sesuatu tentang tujuh faktor risiko berikut terkait dengan gaya hidup seperti yang dilansir Sheknows berikut.

Merokok

Merokok menjadi puncak resiko tertinggi penyakit jantung dan kardiovaskular. Bukan hanya merusak kesehatan, merokok juga merugikan para perokok pasif. Ini artinya Anda juga membahayakan kesehatan orang lain. Karena perokok pasif lebih rentan terkena penyakit yang disebabkan oleh rokok yang Anda hisap. Berhenti merokok akan mengurangi risiko Anda sendiri dari penyakit jantung serta membantu meningkatkan kesehatan orang yang Anda cintai.

Kurang Olahraga

Tingkat kebugaran seseorang dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Daripada bermalas-malasan di sofa Anda, lebih baik beraktivitas seperti olahraga. 30 menit aktivitas fisik dalam seminggu dapat menurunkan kolesterol dan menjaga berat badan tetap pada tingkat yang sehat. olahragalah dengan tahapan kemampuan Anda. Mulai dengan 10 menit sehari, kemudian tingkatkan hingga mencapat 30 menit sehari. Anda akan merasa lebih baik, terlihat baik, dan meningkatkan kualitas hidup Anda.

Diet

Mengikuti pola makan yang sehat akan mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan kolesterol dan tekanan darah serta membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat. Pastikan diet Anda termasuk buah-buahan, sayuran, gandum, protein tanpa lemak, susu rendah lemak, kacang-kacangan, biji, kacang-kacangan dan lemak sehat seperti omega-3 dan lemak tak jenuh tunggal. Hindari makanan tinggi lemak jenuh dan trans dan batasi asupan makanan cepat saji atau makanan olahan.




Source:health.okezone

0 komentar:

Posting Komentar