Ini Cara Alami Atasi Infeksi Kulit


detail berita

Ini Cara Alami Atasi Infeksi Kulit~INFEKSI pada kulit bisa menjadi gangguan menjengkelkan. Namun, jangan khawatir menghadapinya. Pasalnya, dengan bahan-bahan alami, gangguan tersebut dapat disingkirkan.

Bekas infeksi kulit memang kerap mengikis percaya diri. Apalagi jika bekas kulit tersebut berada di area terbuka yang memungkinkan terlihat pandangan mata. Tentu Anda pun makin tak percaya diri dibuatnya. Untuk mengatasi hal tersebut, upayakan saja dengan cara-cara alami. Berikut tipnya, seperti dilansir Livestrong.

Tea tree oil

Minyak pohon teh ialah herbal bermanfaat dalam mengobati infeksi kulit. Menurut Pusat Kanker Sloan-Kettering Memorial, minyak pohon teh juga dikenal sebagai minyak Melaleuca. Minyak pohon teh telah digunakan untuk mengobati masalah kesehatan termasuk infeksi kulit, infeksi jamur, jerawat, luka bakar, luka dingin, eksim, radang, gigitan serangga, dan luka kulit.

Sebelum menggunakan minyak pohon teh untuk membantu mengobati infeksi kulit Anda, cobalah berkonsultasi dengan dokter tentang kemungkinan efek samping, dosis yang tepat, dan interaksi obat yang potensial.

Lidah buaya

Aloe vera atau lebih dikenal sebagai lidah buaya mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk kondisi kulit yang iritasi. Gel yang terletak di dalam daun tanaman yang biasanya digunakan untuk pengobatan. Menurut Dr Sharol Tilgner, seorang dokter naturopati, daun lidah buaya yang berisi gel tanaman polisakarida yang dikenal sebagai glukomanan, merupakan anti-inflamasi dan antipruritic, atau zat yang dapat mengurangi gatal.

Mur gum

Mur merupakan ramuan lain yang efektif dalam mengobati infeksi kulit Anda. Menurut Memorial Sloan-Kettering Cancer Center, mur, juga dikenal sebagai Commiphora molmol, yang digunakan baik sebagai wewangian di dupa dan parfum serta obat oleh praktisi penyembuhan tradisional. Resin, minyak mur telah digunakan sebagai obat untuk mengobati kondisi peradangan, asma, masalah perut, dan kondisi bronkus. Dr. Tilgner menyatakan bahwa  mur merupakan antiseptik dan antijamur yang dapat digunakan sebagai sapuan topikal untuk luka.




Source:health.okezone

0 komentar:

Posting Komentar