1001 Manfaat Cokelat


detail berita

1001 Manfaat Cokelat~ANDA seorang pecinta cokelat? Anda pasti telah mendengar berita tentang cokelat yang baik untuk kesehatan. Tapi, apakah benar cokelat bisa dijadikan makanan sehat? Ini dia fakta menarik tentang cokelat.

Cokelat berasal dari biji buah pohon Kakao Theobromo. Biji ini kaya akan fitokimia, khususnya flavanol. Tidak ada tingkatan yang direkomendasikan tentang seberapa banyak manfaat flavanol dan yang tampak menjadi kandungan dalam cokelat yang menyediakan manfaat kesehatan potensial. Berikut manfaat kesehatan dari cokelat, seperti dilansir Healthline, Rabu (8/8/2012).

Penelitian tentang cokelat telah berkembang selama 20 tahun terakhir dan beberapa temuannya sebagai berikut:

1. Dapat mengurangi tekanan darah pada orang yang hipertensi.
2. Dapat meningkatkan sensitivitas insulin pada orang dewasa sehat.
3. Dapat memperbaiki fungsi endotel, yang mempengaruhi aliran darah di jantung.
4. Dapat menurunkan kadar kolesterol LDL.
5. Mengandung antioksidan yang melindungi terhadap kerusakan sel.
6. Dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan otak.
7  Susu cokelat dapat membantu Anda pulih setelah olahraga, ini lebih baik dari minuman isotonik.

Kakao dalam cokelat hitam lebih mengandung flavanols daripada cokelat putih. Namun, pengolahan yang salah dapat menghilangkan flavanols sangat cepat. Bila Anda melihat persentase pada label cokelat, itu mengacu pada padatan kakao yang dikandungnya. Jumlah semakin tinggi, semakin gelap cokelat, dan sedikit gula yang dikandungnya.

Cokelat memang mengandung gula dan lemak yang mendongkrak kalori. Seperti makanan, Anda perlu menyeimbangkan asupan kalori dengan pengeluaran Anda. Cokelat tidak akan menaikkan kolesterol Anda, seperti yang diduga sebelumnya. Meskipun salah satu lemak utama dalam cokelat adalah lemak jenuh, tetapi banyak asam stearat yang tidak meningkatkan kadar kolesterol



Source:health.okezone

0 komentar:

Posting Komentar