Cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak


Cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak

Cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak~Sistem kekebalan tubuh yang baik mencegah anak terserang berbagai penyakit. Mau tahu cara meningatkannya?

Anak memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih rendah dibanding orang dewasa. Mereka lebih rentan terserang berbagai wabah penyakit. Oleh karena itu, orang tua harus tahu cara meningkatkan kesehatan tubuh anak. Caranya? Berikut adalah cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

1. Menyusui

ASI meningkatkan imun antibodi dan sel darah putih, yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh bayi.

2. Makanan segar

Perbanyak konsumsi buah-buahan segar yang kaya antioksidan dan vitamin C untuk anak. Sayuran segar juga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

3. Hindari makanan junk food dan olahan!

Bahan kimia dan aditif yang ada di makanan olahan dapat merusak sistem kekebalan tubuh. Maka dari itu, Anda harus menumbuhkan kebiasaan makan sehat pada anak sejak dini.

4. Olahraga

Jangan biarkan anak hanya terpaku di depan komputer atau TV saat di rumah. Lebih baik, ajak mereka untuk berolahraga bersama atau bermain dengan teman. Ingat, anak yang energik jarang sakit lho.

5. Kebiasaan bersih

Tanamkan kebiasaan bersih pada anak sejak kecil. Bagaimana caranya mencuci tangan dan sanitasi yang baik.

6. Tidur yang cukup

Untuk tetap sehat, anak memerlukan waktu tidur lebih panjang daripada orang dewasa. Menurut para ahli, anak prasekolah membutuhkan waktu tidur 10 jam, balita 12 sampai 13 jam, dan bayi baru lahir 18 jam.

Makanan sehat dan olahraga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Jadi, biasakan gaya hidup sehat pada anak sejak dini.




Source: merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar