Bumbu dapur ini ampuh menurunkan berat badan


Bumbu dapur ini ampuh menurunkan berat badan

Bumbu dapur ini ampuh menurunkan berat badan~Kalau Anda sudah bosan dengan berbagai program diet yang tak kunjung berhasil menurunkan berat badan, saatnya menengok isi dapur. Sebab bumbu-bumbu di dalamnya ternyata juga ampuh membantu Anda mendapatkan berat badan ideal

Kunyit
Selama puluhan tahun, kunyit sudah dijadikan obat herbal untuk menyembuhkan penyakit. Khasiat utamanya adalah menurunkan kadar kolesterol dan memperbaiki sistem pencernaan. Senyawa curcumin pada kunyit pun menjaga jaringan lemak menjauh dari tubuh Anda. Jadi jangan ragu menambahkan bumbu dapur ini ke dalam masakan demi menjaga berat badan ideal.

Kayu manisS
ebagai alternatif pemanis selain gula, kayu manis ternyata bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Cara kerjanya adalah dengan menurunkan kadar gula dalam darah Anda. Selain itu, kayu manis juga berperan dalam pencernaan karbohidrat melalui proses yang lebih baik.
MustardMustard memicu metabolisme tubuh. Jadi Anda sebaiknya mulai melirik mustard sebagai ganti dari saus mayonnaise ketika menikmati salad. Mengonsumsi mustard bisa memicu pembakaran lemak dengan lebih baik. Mustard juga ampuh membantu kinerja sistem pencernaan dalam tubuh.

Bawang putih
 Selain menambah cita rasa masakan, bawang putih memiliki senyawa allicin yang ampuh melawan kolesterol. Senyawa tersebut juga berperan dalam penurunan kadar gula dalam darah.

Jahe
Bumbu dapur terakhir yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan adalah jahe. Sifat jahe adalah mengontrol nafsu makan, sehingga berat badan ideal Anda akan terjaga. Selain itu, jahe juga baik bagi pencernaan, meningkatkan metabolisme, dan menyingkirkan racun dari dalam tubuh.

Meskipun seluruh bumbu dapur di atas bisa membantu Anda menurunkan berat badan, Anda tetap perlu olahraga rutin. Makan makanan sehat juga dianjurkan agar program diet berjalan dengan lancar.





Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar