7 Kebiasaan buruk yang bikin gemuk


7 Kebiasaan buruk yang bikin gemuk

7 Kebiasaan buruk yang bikin gemuk~Anda malas minum air putih? Bisa jadi itu adalah salah satu penyebab Anda lekas gemuk. Yuk simak berbagai kebiasaan buruk lain yang bikin gemuk.

Makanan berlabel 'bebas lemak'
Anda mungkin berpikir makanan dengan label 'bebas lemak' bisa menjauhkan Anda dari mimpi buruk berat badan berlebih. Tetapi menikmati makanan ini hanya akan membuat Anda merasa lebih lapar. Akibatnya, Anda pun mengonsumsi makanan secara berlebihan.

Mengabaikan ahli diet
Sempatkan waktu untuk berkonsultasi dengan ahli diet. Mereka adalah orang terbaik untuk dimintai saran mengenai berat badan Anda. Biayanya memang tidak murah, namun Anda jelas akan mendapatkan informasi yang setimpal mengenai pola makan yang menyehatkan.

Kurang tidur
 Peneliti dari Wake Forest menyebutkan tidur lima jam atau kurang dalam sehari memicu penumpukan lemak di perut. Kalau Anda tidak mau mengalaminya, pastikan Anda tidur selama 6-7 jam setiap hari.

Minum soda
 Penggila soda sebaiknya menghentikan kebiasaannya menikmati minuman yang satu ini. Pasalnya sebuah studi menyebutkan satu atau dua kaleng soda setiap hari meningkatkan risiko obesitas sebesar 33%.
Melewatkan makanMana yang lebih baik, makan dua kali sehari dalam jumlah besar atau empat kali dengan porsi kecil? Jawabannya adalah yang kedua. Sebab melewatkan jadwal makan justru menurunkan sistem metabolisme dan membuat lemak dalam tubuh lebih mudah terakumulasi.

Membeli makanan paket
 Makanan paket harganya lebih murah dan porsinya juga lebih banyak. Memang Anda bisa berhemat dengan membeli makanan paket. Namun jangan lupa, Anda dituntut menghabiskan seluruh makanan yang berakibat pada berat badan yang berlebihan.
Malas minum air putihMenurut studi dari University of Utah, orang yang berdiet disarankan minum dua gelas air putih sebelum makan. Kebiasaan itu bisa membantu mereka menurunkan berat badan 30% lebih mudah. Sebaliknya, semakin malas Anda minum air putih, metabolisme tubuh juga akan menurun. Sehingga Anda akan lebih cepat menurunkan berat badan.

Itu dia berbagai kebiasaan buruk yang bikin gemuk. Hindari sebisa mungkin agar program diet Anda tetap lancar.




Source:.merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar