Mitos Seputar Manfaat Air Kelapa Perlu Dibenarkan

Mitos Seputar Manfaat Air Kelapa Perlu Dibenarkan~Air kelapa merupakan cairan yang berasal dari dalam buah kelapA. Mineral murni ini diketahui baik untuk kesehatan. Salah satunya dipercaya dapat menyembuhkan penyakit jantung dan obesitas. Tapi segudang manfaat yang dimiliki air kelapa diketahui hanya mitos saja.
Mitos Seputar Manfaat Air Kelapa Perlu Dibenarkan
Berikut empat mitos tentang manfaat air kelapa yang sudah banyak dikenal orang.

1. Minuman ideal setelah olah raga
manfaat kelapa
Karena mangandung sejumlah elektrolit, banyak yang mengira air kelapa dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Namun jika berolahraga ringan cukup dengan air mineral biasa, tubuh bisa tetap sehat sepanjang hari. “Meskipun rendah gula dan kalori, tapi air kelapa bukanlah minuman olahraga yang sempurna.” ujar Marjorie Nolan, RD, juru bicara Akademi Nutrisi dan Diet.

2. Mengandung hidrat-arang
Mengandung hidrat-arang
“Sebenarnya air kelapa tidak mengandung banyak elektrolit, dan hingga saat ini belum ada bukti ilmiah bahwa air kelapa mengandung hidrat arang lebih banyak dari air biasa.” ungkap Beth Thayer, RD, juru bicara Akademi Gizi dan Diet. Air minum biasa mengandung 0 kalori, sedangkan air kelapa mengandung 46 kalori per cangkirnya.

3. Mencegah stroke dan jantung
khasiat buah kelapa
Air kelapa memang sering disebut-sebut sebagai minuman sehat untuk jantung. Sebenarnya kandungan kalium dalam air dengan kalium alam pisang dan kentang berbeda. “Sumber kalim dari pisang dan kentang memang baik untuk jantung, namun kalium dalam air kelapa bukan untuk menyembuhkan penyakit jantung.” tambah Thayer.

4. Mempercepat metabolisme
Mempercepat metabolisme
Saat mengalami dehidrasi, metabolisme tubuh akan melambat. Sebenarnya tidak hanya air kelapa mampu membantu menjaga metabolisme tubuh, air biasapun bisa. Dan sebenarnya olahraga adalah cara untuk meningkatkan matabolisme tubuh, bukan makanan atau minuman.


Source: info-infounik

0 komentar:

Posting Komentar