Kelola Stres Cegah Penyakit Jantung


detail berita

TEKANAN pekerjaan, gaya hidup mungkin menjadi faktor utama mengapa Anda bisa terkena stres. Kelola stres Anda agar tidak menimbulkan masalah kesehatan di masa yang akan datang.

Orang dengan tingkat stres yang tinggi lebih mudah terkena penyakit kardiovaskular. Hipertensi dan penyakit jantung menjadi ancaman setiap waktu. Tekanan dari stres dapat menimbulkan masalah kesehatan. Yang terpenting adalah bagaimana Anda mengelola stres tersebut sehingga dapat Anda kendalikan, dan Anda bisa terbebas dari stres yang mengganggu.

Mungkin Anda kecewa karena Anda tidak mendapatkan promosi atau Anda tidak naik jabatan. Merasa stres adalah reaksi alami. Tapi cobalah untuk mengambil langkah mundur dan bertanya pada diri sendiri, apakah Anda akan berada dalam masalah selama setahun? Dalam lima tahun? Jika jawabannya tidak, ambil napas dalam-dalam dan mencoba untuk bergerak maju. Menjaga hal-hal dalam perspektif sangat penting untuk mengelola stres.

Jika ada masalah khusus yang Anda harus perbaiki,  Anda bisa membuat daftar semua kemungkinan solusi dan memilih yang terbaik untuk situasi Anda. Menyadari bahwa Anda memiliki pilihan dan datang dengan rencana konkret akan memiliki efek langsung pada pengurangan stres.

Menerima apa yang tidak dapat Anda kendalikan. Beberapa keadaan hanya di luar kendali kita, dan kita harus belajar untuk mengatasi dan menerimanya. Untungnya, Anda memiliki kontrol atas bagaimana Anda bereaksi terhadap situasi stres. Tetap tenang dan bersedia untuk menerima dukungan emosional dari orang lain dapat membantu dalam mengelola stres, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Beri diri Anda istirahat. Stres harian dapat datang sebelum Anda menyadarinya, jadi manjakan diri Anda dengan setidaknya satu kegiatan yang santai setiap hari. Mendengarkan musik, meditasi, menulis jurnal, atau menikmati mandi busa yang menenangkan adalah cara-cara tepat untuk bersantai dan menghilangkan stres. Mengambil waktu untuk diri sendiri adalah penting bagi pencegahan dan pengelolaan stres.

Olahraga teratur. Latihan adalah salah satu metode terbaik untuk mengelola stres karena dapat meringankan baik fisik dan emosional stres. Pertimbangkan pilihan yang juga memberikan efek mengurangi seperti yoga, tai chi, pilates, atau salah satu seni bela diri, semua cara yang bagus untuk menyingkirkan stres dan pikiran negatif.

Ekspresikan perasaan Anda. Jika ada sesuatu yang mengganggu Anda, jangan Anda simpan sendiri. Berbicara dengan orang yang Anda percaya, seperti teman, keluarga, atau rekan kerja, tentang apa yang ada di pikiran Anda.



Source:health.okezone

0 komentar:

Posting Komentar