Ini Resep Jantung Sehat

detail berita
Ini Resep Jantung Sehat~JANTUNG merupakan organ vital dan denyutnya memberikan kehidupan pada tubuh kita. Perhatikan hal-hal berikut untuk menjaganya tetap pada kondisi prima.

Perubahan zaman dan lingkungan membuat gaya hidup juga berubah. Asap rokok, minuman beralkohol, dan polusi menimbulkan banyak penyakit mematikan, termasuk penyakit jantung. Anda perlu memperhatikan hal berikut ini untuk menjaga kesehatan jantung Anda, seperti dilansir Healthline.

Berhenti merokok

Orang-orang masih perlu diingatkan ini? Kebiasaan buruk merupakan salah satu faktor risiko utama untuk penyakit jantung. Rokok membuat Anda kecanduan nikotin. Mungkin akan sulit untuk memulai hidup sehat tanpa rokok, tapi jika tidak pernah mencobanya, Anda tidak pernah tahu hasilnya seperti apa.

Makan cokelat


Cokelat hitam (dark chocholate) kaya akan rasa dan manfaat. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition, cokelat hitam dapat membantu mencegah penyakit jantung karena mengandung flavonoid. Penelitian awal juga menunjukkan bahwa cokelat yang positif dapat memengaruhi pembekuan darah.

Kurangi garam

Penelitian menunjukan jika kita mengurangi konsumsi garam dalam makanan, maka secara signifikan akan mengurangi jumlah kasus baru penyakit jantung koroner. Sebagian besar asupan garam yang tinggi kita berasal dari makanan olahan dan restoran siap saji.

Kacang


Almond, walnut, pecans, dan kacang-kacangan pohon lain memberikan manfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung dan jantung koroner. Studi menunjukkan bahwa mengganti lemak jenuh dengan lemak dari kacang sebenarnya membantu mengurangi kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Lemak

Kurangi asupan lemak Anda tidak lebih dari 30% dari kalori harian Anda akan membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Jika Anda tidak membaca label atau menghitung kalori, berpikir dua kali sebelum Anda menikmati makan berikutnya.

Check up

Tidak ada salahnya untuk pergi ke klinik atau rumah sakit terdekat untuk mengecek kesehatan Anda. Menjaga tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan trigliserida penting untuk kesehatan jantung.




Source:health.okezone

0 komentar:

Posting Komentar