Ini Dia Sumber Kalsium Selain Susu


detail berita

Ini Dia Sumber Kalsium Selain Susu~~BIASANYA kita mengonsumsi susu sebagai asupan kalsium. Namun harga susu yang cukup mahal, membuat sebagian dari kita tidak bisa mengonsumsinya. Padahal, ada bahan makanan lain selain susu yang dapat kita manfaatkan nutrisinya sebagai asupan kalsium.

Kalsium penting untuk pertumbuhan tulang, kepadatan tulang, dan perbaikan. Hal ini dapat ditemukan dalam suplemen makanan kesehatan. Namun, salah satu cara terbaik untuk meningkatkan asupan kalsium melalui pola makan yang seimbang dengan makanan yang kaya kalsium. Berikut pilihan makanan dan minuman yang bisa menjadi sumber asupan kalsium bagi tubuh Anda, seperti dilansir Ehow.

Sayur-sayuran


Sayuran, terutama yang berdaun hijau, tinggi kandungan kalsium. Pilih lobak hijau, selada, kangkung, dan bok choy.

Kedelai


Produk kedelai seperti tahu, susu kedelai, keju kedelai dan yogurt kedelai, serta edamame juga pilihan yang baik untuk menambahkan kalsium ekstra ke dalam diet.

Kalsium dalam bahan makanan lain


Beberapa produk jus telah difortifikasi dengan kalsium. Produk yang diperkaya lainnya termasuk beberapa roti, biji-bijian, sereal, dan minuman beras.

Susu


Tentu saja, susu merupakan penghasil kalsium yang paling popular. Susu, yoghurt, keju, dan krim adalah sumber kalsium yang baik. Susu rendah lemak dan keju adalah pilihan sehat.

Ikan


Ikan kaleng yang berisi tulang lunak merupakan pilihan daging terbaik untuk asupan kalsium. Tulang lunak dapat dihancurkan dan dimakan dengan daging ikan. Pilih sarden kalengan, ikan salmon, dan mackerel. Ikan teri juga bisa menjadi pilihan sederhana sebagai sumber kalsium Anda.



Source:health.okezone

0 komentar:

Posting Komentar