Hindari Flu dengan Cara Ini


detail berita

Hindari Flu dengan Cara Ini~KONDISI cuaca yang berubah-ubah mengembangkan lebih banyak virus dan penyakit. Tidak terkecuali virus flu yang menyerang saat musim pancaroba seperti sekarang.

Kita tidak pernah tahu apakah hari ini akan hujan atau cerah sepanjang hari. Perubahan cuaca ekstrim membuat koloni virus mengembangkan diri mereka lebih dari yang kita bayangkan. Termasuk virus flu. Flu merupakan penyakit yang paling sering dialami setiap orang. Menyerang imun tubuh dan tinggal di dalam tubuh sampai kondisi kita lemah lagi.

Berikut ada cara yang bisa Anda aplikasikan untuk menghindari serangan flu, seperti yang dilansir Everydayhealth.

Konsumsi diet seimbang dan sehat

Makan yang benar setiap hari adalah kunci untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat dan memiliki sistem kekebalan tubuh yang sehat adalah kunci menangkal penyakit seperti flu. Jika Anda tidak makan diet seimbang dan sehat, tubuh Anda akan kehilangan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kekebalan yang sehat. Makan makanan yang kaya sayuran dan nutrisi akan sangat membantu.

Konsumsi multivitamin setiap hari

Multivitamin mengandung vitamin seperti vitamin C untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Beberapa makanan mengandung banyak nutrisi dan beberapa tidak mengandung cukup nutrisi, jadi meskipun Anda berpikir Anda mungkin akan makan makanan yang tepat Anda mungkin tidak mendapatkan nutrisi yang tepat.

Konsumsi multivitamin memasok nutrisi yang Anda butuhkan mengingat Anda mungkin tidak selalu mendapatkan nutrisi yang tepat dari makanan yang Anda makan setiap hari. Jika Anda perlu bantuan pada memilih multivitamin yang tepat, cukup tanyakan kepada dokter atau apoteker.

Mendapatkan vaksin flu setiap tahun

Selain menjaga pola makan yang sehat, mendapatkan vaksin flu setiap tahun dapat membantu Anda menghindari flu. Ketika dokter memberikan vaksinasi flu, mereka memberikan bentuk lemah dari virus sehingga tubuh dapat menjadi kebal terhadap penyakit.



Source:health.okezone

0 komentar:

Posting Komentar