10 Tradisi pernikahan di berbagai penjuru dunia

10 Tradisi pernikahan di berbagai penjuru dunia
10 Tradisi pernikahan di berbagai penjuru dunia~Salah satu rima terkenal tentang pernikahan adalah four somethings. Yaitu something old, something new, something borrowed, and something blue. Pernikahan memang menarik, demikian dengan tradisi yang berhubungan dengan hal itu. Yuk simak berbagai tradisi pernikahan di berbagai penjuru dunia berikut ini

Ganti baju~Pernikahan China modern mewajibkan mempelai wanita memilih tiga jenis baju pengantin.Warna dari baju itu pun ditentukan, mulai dari merah yang identik dengan warna keberuntungan China. Kemudian putih seperti pernikahan Amerika dan terakhir warna pilihan mempelai sendiri.

Ukiran tangan~Sebelum mempelai wanita India menikah, tangannya harus dihias dengan ukiran yang disebut menhdi. Ukiran ini sementara dan dilukis dengan menggunakan henna.

Melompati sapu~Budaya kuno pernikahan dari Celts sampai ke Roma yang menarik adalah melompati sapu. Namun sekarang tradisi ini lebih banyak ditemukan di pernikahan Afro-Amerika.

Menginjak gelas~Kepercayaan kaum Yahudi dalam menginjak gelas hingga pecah di hari pernikahan adalah untuk mengingatkan kebahagiaan harus selalu diraih. Tugas ini dilakukan oleh mempelai pria dan disambut dengan ucapan dari para tamu, "Mazel Tov!" yang artinya "Semoga beruntung!"

Gadis pengiring pengantin~Pernikahan Kerajaan Inggris identik dengan pada gadis pengiring pengantin. Uniknya, mereka melibatkan balita sebagai pengiring pengantinnya. Seperti Kate Middleton, ada dua balita
berusia 3 tahun yang menjadi pengiring di pernikahannya.

Kue pernikahan~Di Peru, tamu wanita harus mengikuti tradisi menarik pita di kue pernikahan. Di ujung pita tersebut disematkan cincin pernikahan palsu. Konon yang mendapatkan cincin tersebut adalah calon pengantin yang berikutnya akan melangsungkan pernikahan.

Menyembelih sapi~Tradisi unik suku etnis Zulu di Afrika Selatan adalah penyembelihan sapi yang dilakukan keluarga mempelai pria. Hal itu dilakukan sebagai bentuk ungkapan selamat datang bagi pengantin wanita. Mempelai wanita kemudian memasukkan uang ke dalam perut sapi sebagai tanda ia sudah menjadi bagian keluarga pria.

Pesta yang meriah~Musik, tarian, dan teriakan bahagia adalah hal yang bisa ditemukan dalam pernikahan di Lebanon. Peserta pesta yang meriah ini biasanya dilakukan teman, keluarga, atau bahkan pemusik dan penari profesional.

Menebus mempelai wanita~Pria Rusia harus bekerja keras saat melamar kekasihnya. Pasalnya mereka harus membayar uang 'tebusan' dan melakukan hal konyol lain agar bisa menikahi pujaan hatinya.

Menebus sepatu~Berbeda lagi dengan Pakistan, tradisi menebus sepatu saat menikah ini cukup unik. Ketika pasangan suami istri baru di Pakistan saling melepas baju dan terpana akan wajah masing-masing, keluarga mencuri sepatu mempelai pria. Pengantin pria tersebut pun harus menebus sepatunya demi kebersamaan dengan sang istri.



Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar