Tidur siang 20 menit bikin pikiran lebih produktif

Tidur siang 20 menit bikin pikiran lebih produktif
Tidur siang 20 menit bikin pikiran lebih produktifBanyak ilmuwan percaya bahwa tidur siang memiliki manfaat sendiri untuk tubuh. Tidur di tengah hari membuat Anda lebih terjaga dan meningkatkan kreativitas. Namun, Anda tentu perlu merencanakan waktu tidur dengan cara yang tepat. Yuk simak ulasan  berikut ini.

Tidur tidak ada hubungannya dengan tubuh

Otak memerintahkan tubuh untuk tidur. Jika tidak, Anda tidak akan merasa ngantuk, meski lelah sekalipun. Itulah sebabnya kita merasa ngantuk sebelum ujian, bahkan tanpa melakukan kerja keras sama sekali.

Kapan waktu terbaik untuk tidur siang?

Anda perlu tidur ketika pikiran terasa lelah. Idealnya, ini akan terjadi setelah makan siang. Jadi, kapan waktu terbaik untuk tidur siang? Jawabannya adalah sekitar pertengahan pagi, antara pukul 11:30 sampai 12.00. Itulah saat terbaik untuk merebahkan tubuh sejenak.

Berapa lama efek kekuatan dari tidur siang?

Ada 3 macam kekuatan tidur siang yang dapat Anda rasakan. Waktu tidur bervariasi, tetapi ketiganya bisa membantu tubuh merasa lebih baik.

1. Micro Nap

Berkisar sekitar 2 sampai 5 menit. Baringkan kepala dan tutuplah mata selama beberapa menit.

2. Mini Nap

Berkisar sekitar 5 sampai 15 menit. Ini adalah versi pendek dari tidur siang. Ketika Anda terdesak kantuk dan perlu sedikit bersantai, Anda dapat pergi tidur selama 10 menit.

3. Nap Power

Berkisar selama 20 menit. Beberapa kantor memiliki ruang istirahat khusus untuk karyawan, Anda bisa memanfaatkannya untuk berbaring dan tidur selama 20 menit. Ini adalah waktu yang tear untuk mengistirahatkan pikiran dan bangun dengan penuh energi dan ide kreatif.

Tidur siang menjadi bagian dari gaya hidup sehat. Anda hanya perlu menyisihkan waktu 20 menit untuk tidur siang di tempat kerja. Efeknya, pikiran jadi lebih fresh dan bersemangat.




Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar