6 Mitos yang mengancam kehidupan pernikahan


6 Mitos yang mengancam kehidupan pernikahan

6 Mitos yang mengancam kehidupan pernikahan~Pernikahan dianggap sebagai pertemuan suci di antara dua orang yang akan menghabiskan waktu bersama sepanjang hidup. Namun beberapa mitos ini bisa mengancam kebahagiaan pernikahan.

Menikah adalah tentang kompromi
Kompromi adalah keputusan yang sering tidak menguntungkan kedua belah pihak. Misalnya jika suami ingin tinggal di kota A, sementara istri di kota B, keduanya akan akhirnya memilih hidup di kota C. Pernikahan sebenarnya adalah tentang solusi terbaik satu sama lain. Tidak ada yang merasa dirugikan dari perjanjian yang dibuat.

"Aku benar dan kamu salah."
Asumsi seperti ini juga akan mengancam kehidupan pernikahan yang Anda bina. Daripada berpikir seperti ini, coba lihat sisi positif dari berbagai masalah yang ada. Memperhatikan dari perspektif yang berbeda akan membuat Anda semakin dewasa dan bijaksana.

Jangan tidur saat merasa marah
 Sebenarnya, lebih baik Anda tidur ketika merasa kesal daripada tetap terjaga dan bertengkar. Saat memiliki pendapat yang berbeda, berhentilah bicara. Segera tidur dan saling ucapkan selamat malam. Masalah memang masih ada esok hari ketika Anda bangun. Namun setelah beristirahat, Anda pasti lebih mudah berbicara dengan tenang dan menemukan solusi.

Hubungan lama biasanya membosankan
Siapa bilang? Hubungan yang bertahan lama akan tetap menyenangkan jika kedua pasangan tetap mengisi aktivitas yang asyik. Buat hidup Anda lebih menyenangkan, maka Anda dan pasangan akan jauh dari kata membosankan meskipun sudah bersama selama puluhan tahun.

Cinta akan hilang tanpa hubungan seksual
 Cinta memang melibatkan cara pasangan menikmati suasana intim bersama. Lama-kelamaan, usia pun menjadi batasan gairah seksual masing-masing pasangan. Namun pernikahan yang baik akan membuat pasangan belajar untuk tetap saling mencintai meskipun tidak bercinta sepanjang waktu.

Pasangan sejati tak pernah bertengkar
Pertengkaran memang buruk. Akan tetapi pasangan sejati bukan berarti tidak pernah bertengkar. Dengan adanya pertengkaran, justru pasangan akan lebih belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Pemecahan solusi pun akhirnya membawa pasangan menjadi orang yang lebih bijak dan bahagia.

Nah itulah berbagai mitos yang mengancam kehidupan pernikahan jika Anda mempercayainya begitu saja.





Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar