Cara menghindari dominasi pria dalam cinta


Cara menghindari dominasi pria dalam cinta

Cara menghindari dominasi pria dalam cinta~Pria suka mendominasi wanita dalam hubungan cinta. Dominasi tersebut lambat laun menjadi sikap posesif yang memuakkan. Alhasil, kamu jadi kehilangan jati dirimu sendiri yang sebenarnya deh. Berikut adalah cara terbaik untuk menghindari dominasi pria dalam cinta:

1. Jangan memberinya begitu banyak hak untuk mengontrolmu dalam segala hal. Jika kamu selalu mengandalkannya untuk hal-hal sepele, ia akan mulai mengendalikanmu.

2. Selalu konsisten dengan apa yang kamu katakan dan inginkan. Jika kamu saja tidak konsisten dengan apa yang kamu katakan, bagaimana mungkin dia bisa tunduk padamu. Dialah yang akan menjadi dominan.

3. Jangan kehilangan jati diri. Kamu harus punya sikap yang kuat dan percaya diri. Jika tidak, kamu akan selalu dikendalikan orang lain.

4. Hindari terlalu sering mengalah!

Kamu juga punya hak untuk marah. Jadi, jangan berpikir untuk terus mengalah padanya. Sesekali, kamu boleh kok marah padanya.

5. Hindari kalah argumen! Ketika berdebat, kamu tak selalu harus mengalah atau setuju dengan argumennya. Jika tidak, dia bisa jadi besar kepala dan meremehkanmu.

Dominasi dalam cinta itu lumrah, tetapi tidak berlebihan dan posesif. Sikap dominan hanya akan membuat pasangan jadi tidak nyaman dan bahagia.



Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar