Microgreen lebih bernutrisi dari sayuran biasa


Microgreen lebih bernutrisi dari sayuran biasa

Microgreen lebih bernutrisi dari sayuran biasa~Mungkin anda belum familiar dengan istilah microgreen. Microgreen adalah sayuran yang sudah dipanen sebelum benar-benar menjadi sayuran dewasa, biasanya ketika berusia beberapa minggu setelah tumbuh. Microgreen berbeda dengan kecambah karena microgreen telah memiliki daun dan lebih menyerupai sayuran. Hanya saja sayuran ini masih tergolong muda saat dipanen.

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Agricultural and Food Chemistry menunjukkan bahwa microgreen memiliki asupan nutrisi dan vitamin yang lebih banyak dibandingkan dengan sayuran dewasa.
Peneliti mengamati jumlah phytochemicals, nama zat dalam sayuran, pada 25 macam microgreen, termasuk ketumbar, seledri, kubis merah, dan arugula. Hasilnya,semua microgreen ditengarai memiliki lebih banyak nutrisi dibanding sayuran yang dewasa.

"Jumlah vitamin C, vitamin K1, dan vitamin E banyak terkandung dalam microgreen," kata peneliti,
"Microgreen ketumbar diketahui memiliki konsentrasi lutein/zeaxanthin paling tinggi. Ketumbar muda juga diketahui memiliki violaxanthin dan beta-karoten terbanyak kedua dibandingkan sayuran lain," tambahnya.




Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar