Wanita dengan Kadar Testosteron Tinggi Gemar Masturbasi?

detail berita
HORMON testosteron tidak hanya dimiliki kaum pria saja, wanita pun memiliki hormon ini dengan kadar yang tidak lebih tinggi dari pria. Namun, peneliti berujar, wanita dengan kadar tinggi testosteron lebih senang masturbasi dibanding seks dengan pasangan. Apa pasal?

Testosteron merupakan hormon seks primer pada manusia, yang bertanggung jawab atas hasrat seksual dan fungsi, hipertrofi otot, densifikasi tulang, dan pertumbuhan rambut.

Para peneliti telah lama berasumsi, bahwa alasan mengapa pria lebih banyak menginginkan seks dari perempuan. Pasalnya, laki-laki memiliki jumlah tinggi kadar hormon testosteron.

Namun, sebuah studi terbaru mengungkapkan, bahwa wanita dengan kadar testosteron tinggi memiliki keinginan lebih besar untuk melakukan masturbasi dibandingkan rekan-rekan mereka. Mereka kurang tertarik berhubungan seks dengan pasangan.

Para peneliti mengatakan, temuan ini menunjukkan, bahwa ada faktor kompleks termasuk faktor kecemasan yang memberikan kontribusi untuk hasrat seksual manusia.

Penelitian ini terdiri dari 105 pria dan 91 wanita yang diminta mengisi kuesioner tentang kehidupan seks mereka, hubungan asmara dan keluarga, stres dan suasana hati, serta perasaan mereka tentang tubuh mereka. Demikian seperti dilansir Medicaldays.

Peserta juga memberikan sampel air liur yang para peneliti digunakan untuk mengukur testosteron dan tingkat hormon stres kortisol.

Para peneliti menemukan, bahwa kadar testosteron tidak ada hubungannya dengan seberapa sering orang berpikir tentang masturbasi atau seks, meski wanita dengan testosteron lebih tinggi kurang mungkin ingin berhubungan seks dengan seseorang tetapi lebih cenderung melakukan masturbasi.

Dari semua wanita dalam penelitian ini, wanita yang melaporkan keinginan seksual soliter atau masturbasi memiliki tingkat tertinggi testosteron, sementara wanita melaporkan tidak ada keinginan untuk melakukan masturbasi memiliki tingkat terendah testosteron.




Sumber:okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar