Mobil bersayap diproduksi bulan ini

 

Smart Fortwo Electric atau mobil bersayap, hasil pabrikan mobil mini milik Mercedes, berkolaborasi dengan perancang busana Jeremy Scott merombak tampilan dari Drive. City car ini memulai debutnya di Los Angeles Auto show silam sebagai mobil konsep, mobil unik ini akan diproduksi terbatas pada bulan ini.

Berawal dari tantangan yang cukup besar untuk kebutuhan mobil, karena bukan hanya untuk kebutuhan pameran semata, melainkan harus bisa juga dipakai di jalan raya seperti layaknya mobil biasa.

Dibuat dari bahan fiberglass transparan, bagian sayap ini di letak pada samping kanan dan kiri di belakang mobil, hingga bagian atas. Diperkirakan fungsi sayap ini menggantikan lampu rem belakang. kemudian di beberapa bagian eksterior lainnya seperti roda dengan desain baling-baling pesawat dan lampu depan dengan aksen seperti alis mata.Pada interior mobil dilapisi krom, pada beberapa bagian khusus. Kemudian untuk panel instrumen, jok, dan pintu berlapis material berbahan kulit.



Smart Fortwo Electric atau mobil bersayap

Tiga pilihan mesin akan ditawarkan untuk mobil ini, yakni motor elektrik standar, motor elektrik besutan Brabus, dan mesin gas besutan Brabus. Mobil dipasarkan mulai dengan harga 45.416 dollar atau seharga Rp 314 juta untuk varian terendah, sedangkan untuk varian tertinggi dengan harga 52.985 dolla atau sekitar Rp 476 juta.







Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar