Ceri si Perisai Berbagai Penyakit Kronis


detail berita 

Ceri si Perisai Berbagai Penyakit Kronis~SIAPA yang tidak suka rasa segar buah ceri? Selain menghiasi makanan dan minuman Anda, ada manfaat tersembunyi dari buah kecil ini.
Ternyata, ceri adalah buah gudang manfaat kesehatan. Manfaat pertama adalah, buah ceeri mengandung antioksidan tinggi yang berguna untuk menangkal radikal bebas.
Anti-oksidan, seperti yang kita semua tahu, membantu dalam memerangi stres oksidatif, dan memperlambat proses penuaan. Ceri mengandung senyawa flavonoid polifenol yang dikenal sebagai glikosida antosianin. Senyawa ini ditemukan dalam banyak buah-buahan dan sayuran berwarna dan memiliki sifat anti-oksidan kuat.

Efek menenangkan dari anti-oksidan dan melatonin hadir dalam ceri. Zat ini dapat berfungsi untuk menenangkan sistem saraf, mengurangi iritabilitas dan stress juga bermanfaat untuk menyembuhkan insomnia dan kondisi sakit kepala.

Selain menjadi sumber anti-oksidan, anthocyanin juga bertindak seperti agen anti-inflamasi. Ini berarti ceri dapat bertindak sebagai perisai terhadap berbagai penyakit kronis dan beberapa bentuk radang sendi dan kondisi otot lainnya. Buah merah ini juga dapat berguna untuk mengatasi cedera olahraga. Segelas jus ceri bisa menjadi hal yang Anda butuhkan setelah sesi latihan yang ketat

Karena bersifat anti-inflamasi, ceri mereka dapat berguna sebagai pengurang rasa sakit seperti obat kimia, sehingga menciptakan cara alami untuk melawan rasa sakit dan benar-benar tidak memiliki efek samping.




Source:health.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar