6 Aturan Penting untuk Sarapan Sehat


 

Sarapan adalah sesi makan paling penting untuk memulai hari Anda. Ingat, kita tidak boleh melewatkan waktu sarapan. Kenapa? Karena sarapan memberi kita energi untuk memulai rutinitas sepanjang hari. Namun, apakah sarapan Anda sudah sehat? Berikut adalah tips agar sarapan  selalu sehat

1. Mulailah dengan air

Awali pagi  dengan minum segelas air di pagi hari. Perut memproduksi banyak asam di pagi hari dan air dapat menetralkannya.

2. Hindari makanan berminyak

Hindari makanan berminyak, seperti gorengan atau mi, yang dapat menimbulkan sebah atau kembung di perut. Makanan berminyak membuat perut terasa tidak nyaman.

3. Makan buah

Makan pisang di pagi hari memberi  jumlah serat, karbohidrat, dan energi yang tepat. Jeruk juga kaya akan antioksidan, yang dapat membersihkan sistem. Efeknya, Anda akan merasa lebih energik sepanjang hari.

4. Telur

Telur adalah menu sarapan yang baik untuk memulai hari Anda. Ini merupakan makanan yang sangat ideal untuk membangkitkan semangat di pagi hari.

5. Susu dan produk susu

Susu dan produk susu dapat memberi energi lebih untuk menyambut pagi. Ini memberi Anda tenaga dan baik untuk kalsium.

6. Makanan berisi

Anda perlu makanan berisi, seperti roti, buah, sedikit nasi dan sereal. Buatlah perut merasa lebih nyaman dan tidak terlalu kenyang.

Apa makanan favorit Anda untuk sarapan? Apakah Anda salah sati di antara orang yang sering melewatkan sesi sarapan?






Source:merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar