5 Makanan yang Punya Eefek Luar Biasa

5 Makanan yang Punya Eefek Luar Biasa  

Ikunik:5 Makanan yang Punya Eefek Luar Biasa~ Ada banyak makanan yang bisa mencegah penyakit, menunda penuaan, atau sekadar menjaga kesehatan secara maksimal. Namun setidaknya ada lima makanan yang punya efek luar biasa pada tubuh. Apa saja

Jamur, peningkat metabolisme
Sedang diet? Jangan malas olahraga dan jangan lupa banyak-banyak makan jamur. Bukan cuma itu, jamur juga punya kemampuan 'menyulap' sinar matahari menjadi vitamin D. Coba jemur jamur di bawah sinar matahari selama 30 menit sebelum dimasak. Kandungan vitamin D di dalamnya akan meningkat drastis dan memberi asupan maksimal pada tubuh Anda.

Mangga, penurun berat badan
Selain jamur, buah mangga juga makanan yang punya efek luar biasa pada tubuh, yaitu membantu proses penurunan berat badan. Pasalnya di dalam mangga terdapat vitamin A dan C, serat, dan antioksidan yang mampu meluruhkan lemak di tubuh. Penelitian juga membuktikan mangga ampuh menurunkan kolesterol dan menjaga keseimbangan kadar gula dalam darah.

Buah berry, pelindung otak
 Sebuah penelitian terbaru menyebutkan kesehatan otak bisa tetap terjaga jika Anda rajin makan buah berry - khususnya strawberry dan blueberry. Bukan cuma itu, buah berry juga terkenal akan antioksidan yang ampuh melawan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, osteoporosis, dan kanker.

Anggur, penghilang lemak di perut
Kabar baik bagi Anda yang suka makan buah anggur. Sudah banyak penelitian yang menyebutkan efek luar biasa buah tersebut pada tubuh. Misalnya menurunkan risiko penyakit jantung, menyeimbangkan kadar kolesterol, sampai menghilangkan lemak di perut dalam waktu singkat.

Bit, penurun tekanan darah
Bermasalah dengan tekanan darah tinggi? Atasi dengan rajin minum jus buah bit. Sebab kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan di dalamnya berkhasiat menormalkan tekanan darah. Buah bit juga memiliki efek sebagai pendetoksifikasi alami dari dalam tubuh. Selain diolah dalam bentuk jus, bit juga bisa dinikmati sebagai salad atau memanggangnya dalam oven.




0 komentar:

Posting Komentar