Asupan Untuk Jantung Sehat


detail berita 

SELAIN olahraga, menjaga kesehatan jantung bisa dilakukan dengan menyeleksi makanan yang diasup. Salah satu yang bisa dikonsumsi ialah buah-buahan.

Di pasaran, ada banyak buah-buahan bergizi untuk dijadikan makanan harian. Selain menyehatkan pencernaan, buah-buahan juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Berikut ini beberapa buah yang memiliki khasiat untuk menyehatkan jantung :

Raspberry
Buah manis ini kaya serat yang bagus untuk jantung sehat. Cukup mengonsumsi setengah cangkir raspberry sudah terpenuhi 4 gram serat dan 25% asupan vitamin C dan mangan yang direkomendasikan. Raspberry yang rendah lemak dan memiliki tingkat polifenol yang tinggi (polifenol membantu mengurangi risiko penyakit jantung).

Acai berry
Buah asal Brazil ini mengalahkan blackberry, strawberry, dan blueberry dalam hal kandungan antioksidan. Buah dengan rasa asam-pahit ini merupakan sumber serat yang baik. Campurkan acai berry ke dalam smoothie, oatmeal, dan yoghurt untuk membantu menghilangkan rasa asam-pahitnya.

Cranberries
Buah dengan sedikit rasa asam ini sangat populer saat liburan, tetapi mengingat manfaat kesehatannya (terutama bagi perempuan), Anda harus mencoba untuk memakan mereka sepanjang tahun. Manfaat lainnya, cranberry dapat meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan juga dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih.



Source:health.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar