Air Putih Ampuh Cegah Nyeri & Sakit Perut


detail berita
MINUM air putih dapat menghilangkan dehidrasi di dalam tubuh kita. Namun pernahkah Anda berpikir, bagaimana cara air putih bekerja di dalam tubuh?

Pada dasarnya, air putih memerankan peranan yang sangat penting di dalam tubuh kita. Untuk menjaga kesehatan tubuh, kita harus minum banyak air putih. Menurut Dr K.M. Sunsesara, ahli gizi dari Mumbai mengatakan, air putih adalah nutrisi yang paling penting dan sangat dibutuhkan untuk tubuh dibandingkan dengan makanan.

“Air membantu menjalankan sistem fungsi di dalam tubuh seperti pencernaan, penyerapan makanan, mengatur suhu tubuh, peredaran darah, menghilangkan racun, meningkatkan metabolisme tubuh, hingga jalannya oksigen di dalam tubuh kita,” katanya, sebagaimana dilansir Healthmeup.

Selain itu dengan minum banyak air putih, menurut Dr. Sunsesara, kita akan terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan persendian menjadi nyeri, sakit pada perut, sakit punggung, pusing, bahkan munculnya borok pada permukaan kulit.

“Untuk menghindari berbagai penyakit tersebut, dalam sehari setidaknya harus minum 1 ½ - 3 liter dalam sehari,” tambahnya.

Kita dapat mengetahui apakah tubuh kita kekurangan air putih dengan cara melihat warna dari urin. Jika cairan urin Anda berwarna putih bening, itu tandanya tubuh Anda cukup memenuhi air putih. Namun jika cairan urin berwarna kuning pekat, tandanya Anda harus lebih banyak minum air putih.





Source:health.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar