Mukjizat Minyak Zaitun

"Dia menumbuhkan  bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, kurma, anggur dan  segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan." (QS.an-Nahl [16]:11)


Mukjizat Minyak Zaitun, Mencegah Kanker Payudara dan Rahim~Begitu banyak khasiat dan manfaat minyak zaitun bagi kesehatan dan kebugaran tubuh manusia. Karenanya, tak heran, jika minyak zaitun banyak dicari dan digunakan oleh masyarakat. 
Siapa yang mengira kalau minyak zaitu ternyata dapat menekan angka kematian. Sebuah penelitian yang diterbitkan majalah Last pada 20 Desember 1999 menggambarkan bahwa negara yang saat itu dikenal sangat miskin untuk standar Eropa, yaitu Albania, ternyata mempunyai angka kematian yang paling sedikit di antara negara-negara lainnya.
Negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam itu memiliki angka kematian kalangan pria sebanyak 41 orang dari setiap 100 ribu orang, separuh dari keadaan di Britania. Setelah ditelusuri lebih jauh mengenai pola hidup masyarakat Albania, ternyata hal itu dipengaruhi oleh tingkat mengonsumsi minyak zaitun.
►►►
Salah satu penyakit yang mematikan adalah kanker payudara. Tentu, semua orang tak ada yang menginginkan dirinya dihinggapi penyakit kanker payudara ini.

Dan, salah satu upaya preventif dalam masalah ini adalah dengan mengonsumsi minyak zaitun. Jadi, orang yang mengonsumsi minyak zaitun relatif lebih terlindungi dibanding dengan orang yang tidak mengonsumsi minyak zaitun.


Sebuah studi yang dipublikasika November 1995 dan dilakukan terhadap 2.564 wanita yang terkena kanker payudara menegaskan bahwa ada korelasi terbalik antara kemungkinan terjadinya kanker payudara dengan pengonsumsian minyak zaitun. Dan, bahwa banyak mengonsumsi minyak zaitun memberikan andil dalam melindungi seseorang dari serangan kanker payudara.
Ada pula sebuah studi yang dipublikasikan majalah Archives pf Internal Medicine edisi Agustus 1998. Publikasi ini menegaskan bahwa pengonsumsian sesendok makan minyak zaitun setiap hari bisa  mengurangi bahaya terjadinya kanker payudara sampai pada kadar 45 persen. Dari beberapa hasil penelitian tersebut, tampak jelas bahwa minyak zaitun mempunyai peran dalam proses pencegahan kanker payudara.
►►►
Penyakit yang tak kalah ganasnya adalah kanker rahim. Ini tentu tak jauh beda dengan kanker payudara.

Dan, terbukti bahwa orang yang kerap kali mengonsumsi minyak zaitun ternyata lebih terlindungi dari penyakit kanker rahim dibanding dengan orang yang tak mengonsumsi dan menggunakan minyak zaitun.
Mei 1996, sebuah majalah di britania mempublikasikan ihwal sebuah studi yang dilakukan terhadap 145 wanita Yunani yang terkena kanker rahim. Peneliti mengkorelasikan antara-wanita-wanita yang terkena kanker rahim dengan wanita-wanita yang banyak mengonsumsi minyak zaitun.
Hasil penelitian tersebut menghasilkan sebuah kesimpulan bahwa para wanita yang mengonsumsi minyak zaitun lebih sedikit yang terkena kanker rahim. Dan kemungkinan terjadinya kanker pada mereka turun hingga 26 persen.

0 komentar:

Posting Komentar