Jenis-Jenis Minyak Goreng

detail berita
(Foto: Getty Images)
Jenis-Jenis Minyak Goreng ~MINYAK goreng sering kali dimanfaatkan untuk menumis atau menggoreng masakan. Yuk, ketahui jenis-jenis minyak goreng yang bisa Anda manfaatkan untuk memasak?

Berikut ini beberapa jenis minyak goreng yang bisa digunakan dalam memasak

Minyak jagung

Minyak ini lebih banyak lemak jenuh, rata-rata 10 hingga 15 persen. Minyak ini memiliki kadar lemak yang sehat, tapi tidak memberikan efek bagus buat kesehatan. Minyak jagung juga bagus untuk mengolah makanan dengan suhu tinggi, sehingga bagus untuk menggoreng atau menumis.

Minyak kacang
 

Minyak ini merupakan sumber vitamin dan antioksidan, terutama pada asam lemak tak jenuh tunggal. Juga, memberikan kontribusi terhadap pengurangan kolesterol jahat dan sering digunakan dalam masakan Asia .

Minyak zaitun

Minyak ini sering dipakai untuk masakan Mediteranian dan hidangan Timur Tengah. Selama ini minyak zaitun dikenal memiliki lemak tak jenuh tunggal, banyak mengandung vitamin E dan K, klorofil, antioksidan, serta karotenoid. Selain bagus untuk menggoreng dan menumis, minyak zaitun bagus untuk memanggang.

Minyak wijen

Minyak ini merupakan lemak yang telah diekstrak secara langsung dari biji wijen, serta memiliki kandungan antioksidan tinggi dan kaya vitamin E.

0 komentar:

Posting Komentar